Cara Cek Tagihan PDAM Online Gratis

Kebutuhan akan air sangatlah penting bagi kita. Setiap hari kita membutuhkannya untuk minum, mencuci, memasak, mandi, dan lain-lain. Jika sehari saja tidak ada air karena pompa air mati atau sedang mati lampu, maka kita akan keteteran dan kegiatan menjadi terganggu. Untuk mendapatkan air ini, kita bisa membuat sumur sendiri atau berlangganan air PDAM. Jika berlangganan, maka membayar tagihan PDAM adalah kewajiban kita perbulannya. 

Kebanyakan yang akan berlangganan PDAM adalah orang-orang di perkotaan. Langganan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Untuk itulah setiap bulannya, selain akan mendapatkan tagihan listrik, juga akan mendapatkan tagihan air PDAM. 

Keunggulan dalam berlangganan PDAM ini adalah kita tidak akan pernah telat air. Jika listrik mati, air PDAM tetap akan menyala. Pembayaran tagihan air PDAM ini akan berdasarkan pada jumlah air yang digunakan per bulannya. Ada KWh meternya juga yang akan menentukan besarnya uang tagihan air yang kita terima. 

Cara cek tagihan PDAM online

Biasanya, akan ada petugas khusus yang mengantarkan tagihan air PDAM. Lalu kita akan membayarkannya langsung ke kantor PDAM. Namun kini seiring dengan perkembangan jaman, kita bisa membayar tagihan air PDAM via bank atau cara online, seperti e-banking. Tidak perlu lagi pergi ke kantor PDAN. Cukup mudah, karena sudah ada smartphone.  

Cara melihat tagihan PDAM

Bahkan aplikasi dari teknologi canggih bukan hanya memudahkan dalam pembayaran saja, melainkan juga memudahkan untuk mengecek tagihan dari air PDAM kita secata online. Berikut adalah tata caranya adalah dengan : 
  1. Masuklah ke situs website PDAM,
  2. Memilih kelompok tarif di mana kita tinggal. Misalnya kita ikut yang wilayah tarif Ponorogo,
  3. Masukkan nomor pelanggan PDAM kita,
  4. Masukkan periode bulan yang akan kota cek tagihannya,
  5. Mengisi chapta yang akan menampilkan kode angka sesuai yang tercantum,
  6. Klik menu ‘cek tagih’. Maka kita akan melihat berapa besar tagihan air kita di bulan ini. 

Cukup mudah cara mengecek tagihan air PDAM kita. Selain mudah juga gratis, tanpa ada biaya sepeser pun.  Hal ini penting untuk dilakukan, sehingga kita bukan hanya akan membayar saja, melainkan juga mengetahui rinciannya. Situs untuk cek tagihan PDAM online selain di situs resmi PDAM juga bisa digunakan dan pastinya akurat karena sudah bekerja sama dengan PDAM pusat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.