5 Kuliner Khas Kota Gadis yang Wajib Anda Nikmati


Kuliner khas Madiun mempunyai berbagai macam makanan yang menggugah selera Anda. Lagi pula sayang sekali jika jauh-jauh melancong ke Madiun namun tidak menyempatkan diri untuk berwisata kuliner. Berikut ini info kuliner khas yang wajib Anda coba jika datang ke Madiun.

Roti Bluder

Makanan khas madiun ini sangat populer sebagai oleh-oleh. Sekarang, bluder cokro memiliki 14 varian rasa antara lain kismis, coklat, keju, original, dan beragam rasa lain yang enak sekali. Rasa manis dan tekstur jajanan satu ini yang lembut sangat cocok dijadikan oleh–oleh untuk berbagai kalangan usia. 

Brem 

Makanan satu ini merupakan salah satu ikon oleh–oleh kota madiun. Brem dibuat dari sari ketan yang difermentasi. Brem ini berbentuk kotak pipih dengan warna putih kekuningan. Rasa Brem ini cukup menyegarkan karena jajanan ini langsung lumer di mulut. 

Madumongso

Jajanan ini merupakan jajanan populer dan banyak digemari. Madumongso diolah dari ketan hitam melalui proses ketan hitam. Jajanan ini dikemas dengan cara yang unik. Madumongso dikemas dengan kertas minyak berwarna–warni. Rasa dari Madumongso biasanya manis sedikit asam.

Pentol Corah

Makanan khas ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan tepung kanji. Adonan biasanya dimasukkan ke tahu dan sisanya dibentuk bulatan kecil seperti bakso. Saos yang dipakai adalah campuran dari bumbu–bumbu seperti bawang putih, cabai, merica bubuk, dan garam.

Rujak Petis

Makanan ini sudah sangat terkenal di masyarakat kota Madiun. Bahannya pun cukup mudah didapat seperti tempe digoreng setengah matang, tahu goreng, kangkung rebus, tauge, lontong dan bumbu untuk petisnya.

Hmm, sepertinya lezat semua ya. Nah jangan lupa sempatkan untuk menikmati sajian khas Madiun ini ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.