Info Kuliner: 4 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berlibur di Jogja

Mengunjungi suatu kota wisata tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner yang disajikan dan dijual disana. Demikian pula ketika Anda sedang berencana liburan ke Jogja. Pastikan dulu Anda mencari informasi tentang info kuliner yang ada di Jogja sehingga bisa menjadikannya sebagai salah satu atau beberapa agenda saat liburan.

Berikut ini info kuliner beberapa masakan khas Jogja yang patut dicoba.

Gudeg

Makanan ini sudah menjadi makanan yang harus Anda coba jika bertandang di kota Jogja. Jika Anda tidak mencoba gudeg, tidak lengkap rasanya wisata kuliner di kota ini. Ada tiga varian makanan ini, yaitu Gudeg Basah, Gudeg Manggar, dan Gudeg kering yang bisa Anda jadikan oleh–oleh.

Sambal Krecek

Sambal ini merupakan makanan khas Jogja yang disukai banyak orang. Perpaduan sambal pedas dan gurih dengan gudeg yang mempunyai rasa manis membuat Anda semakin lahap menikmati duo makanan khas Jogja.

Bakpia Pathuk

Bakpia pathuk adalah jajanan khas Jogja yang banyak dicari para wisatawan untuk dijadikan buah tangan bagi keluarga di rumah. Jajanan ini terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibalut oleh tepung dan dipanggang membuat kue ini terasa krispi di luar dan lembut di dalam. Sekarang, bakpia pathuk tersedia dengan beragam rasa seperti cokelat, durian, keju, dan berbagai varian rasa yang sesuai dengan lidah wisatawan.

Yangko

Jajanan ini mepunyai rasa yang manis dan sedikit gurih. Bentuk kotak dengan tekstur yang lembut dan kenyal merupakan ciri khas Yangko yang tidak pernah berubah sejak pertama kali dibuat.

Demikian sekilas tentang info kuliner yang ada di Jogja. Pastikan Anda tidak melewatkan sensasi lezatnya ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.