Makanan Khas Surabaya, Nasi Goreng Jancuk Salah Satunya

Surabaya mempunyai banyak sekali makanan khas yang lezat sekali yang bisa Anda nikmati. Layaknya makanan khas di daerah lain, makanan khas di Surabaya ini pun tak kalah lezatnya.  Berikut info kuliner Surabaya yang wajib dicoba.

Sate klopo

Sate ini seperti biasanya diolah dari daging, bukan kelapa yang ditusuk lalu dibakar. Potongan sate ini ditambah juga dengan jeroan dan lemak sapi. Sate sebelum dibakar dilumuri oleh parutan kelapa. Sate ini banyak dicari sehingga jangan heran jika yang mengantre untuk mencicipi kuliner ini banyak sekali.

Nasi Goreng Jancuk

Nasi goreng ini terkenal banget karena porsinya yang luar biasa besar, yaitu 4–5 porsi makanan normal. Rasanya yang pedas maksimal membuat Anda ketagihan. Harga menu ini sekitar 100 ribu-an saja.


Lontong balap

Lontong balap sudah terkenal sejak jaman dahulu. Terdiri dari potongan lontong, tahu goreng, lentho dan tauge lalu disiram dengan kuah, menu makanan ini dijamin lezat.

Rawon Setan

Rawon adalah makanan berkuah hitam pekat. Warna pekat hitam berasal dari bumbu kluwak. Makanan ini biasanya menggunakan potongan daging sapi dan kadang ditambah dengan jeroan dan kikil. Tekstur daging yang empuk dan rasa kuah yang gurih membuat Rawon makanan yang wajib dicoba jika bertandang ke Surabaya

Es Krim Zangrandi

Kedai es krim yang sudah berdiam di Surabaya dari jaman penjajahan ini mempunyai cita rasa yang mewah. Tempatnya yang mewah dan nyaman membuat kedai ini cocok sebagai tempat nongkrong

Demikianlah beberapa rekomendasi makanan khas Surabaya yang patut dicoba ketika bertolak ke Surabaya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.