Cara Menghemat Anggaran Rekreasi saat Mudik dari Pinjaman Online

Mudik tidak akan lengkap dan boring jika hanya di rumah. Apalagi jika lebih dari sepekan, Anda harus keluar dan mengajak keluarga besar untuk piknik atau rekerasi. Nah, untuk kebutuhan yang satu ini, pinjaman online juga bisa meng-cover-nya. Tapi, Anda tetap harus menghemat anggaran rekreasi ini yang bisa dilakukan dengan cara-cara berikut. 

1. Tentukan Destinasinya Sebelum Mudik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghemat bujet atau anggaran rekreasi saat mudik adalah dengan menentukan destinasinya jauh-jauh hari. Karena biasanya, informasi terkait promo diperoleh sejak jauh sebelum Lebaran. Bagaiman jika destinasi rekreasi yang Anda tergetkan tidak memiliki laman resmi pribadi?

Anda bisa mencari infomasinya dari ulasan atau testimoni orang-orang yang pernah mengunjungi destinasi tersebut. Anda juga bisa memperoleh informasi tentang tiket masuk dan tempat makan termurah dari mereka. Cara lainnya tentu dengan bertanya via telepon pada keluarga besar yang tinggal di sekitar destinasi wisata dan rekreasi tersebut.

2. Buat Agenda Detailnya

Apa yang akan Anda lakukan di tempat rekreasi tersebut? Jawaban atas pertanyaan ini berhubungan dengan poin pertama, yaitu destinasi seperti apa yang Anda tuju? Jika kolam renang atau pantai, berarti ada acara berenang dan makan-makan. Sedangkan jika tujuannya pegunungan atau bukit terdekat, Anda bisa memilih rekreasi dengan mengusung tema piknik.

Jadi, Anda hanya harus membawa bekal sendiri dan tikar untuk lesehan. Sebelumnya tentu Anda harus memasak cukup banyak makanan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga besar, begitupula dengan camilan dan minumannya. Cara ini cukup efektif untuk menghemat bujet rekreasi saat mudik.

3. Pesan Rombongan

Beberapa destinasi wisata atau rekreasi biasanya menawarkan harga promo berupa potongan harga jika Anda memesan banyak atau rombongan. Misal, pesan tiket untuk 10 orang, maka gratis masuk untuk orang ke-11. Semakin banyak keluarga yang Anda ajak, maka makin besar peluang mendapat gratis tiket masuknya.  

Jika Anda memang berencana mengajak banyak orang dari keluarga besar Anda, paket rombongan memang cocok untuk dijadikan pilihan. Karena dengan cara ini, kondisi keuangan Anda pasca mudik Lebaran tetap dalam kondisi sehat dan aman terkendali.

4. Naik Kendaraan Pribadi

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghemat bujet rekreasi adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi kondisi mudik memang minim kendaraan umum sehingga ongkosnya pun bisa naik 2 kali lipat. Jadi, lebih baik konvoi-konvoian naik motor atau mobil pribadi yang bisa memuat banyak penumpang sekaligus.

Tapi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Jangan sepelekan ban yang kempes, karena medan yang terjal bukan hanya memperparah kondisi ban, tapi juga membahayakan Anda dan penumpang lainnya yang membonceng di belakang Anda.

Selain itu, jangan lupa untuk mendokumentasikan momen rekreasi selama mudik ini. Tidak perlu kamera pro atau DSLR, karena kualitas gambar dari smartphone Anda pun sudah cukup memadai. Kemudian, untuk pinjaman online yang ingin diajukan, Bank Amar menawarkan pada Anda cara termudah pengajuan yang bisa dilakukan melalui laman tunaiku.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.