Deretan Wisata Unik di Bandung yang Layak di Kunjungi
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Kota Bandung memiliki beragam wisata yang bisa dijadikan destinasi liburan bagi anda dan keluarga. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata belanja, bahkan wisata unikpun bisa anda temukan disini. Dan bicara wisata unik di Bandung, kami ada beberapa tempat yang ingin kami rekomendasikan untuk anda? Nah, dimanasajakah itu? Berikut jawabannya.

De Ranch Lembang

Jika anda ingin merasakan sensasi menjadi cowboy, destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Di De Ranch Lembang wisatawan bisa berpetualang mengelilingi peternakan sapi, peternakan kuda, perkebunan,dan spot lainnya dengan menggunakan perlengkapan cowboy seperti sepatu cowboy, baju cowboy, topi cowboy, serta perlengkapan lainnya. Dengan semua perlengkapan seperti itu dapat memberikan kesan menarik pada liburan anda dan keluarga di Bandung.

Sumber : tempatwisatadibandung.info

 

Beberapa fasilitas pendukung di De Ranch Lembang antara lain mushola, toko oleh-oleh, toilet, restoran, tempat parkir, dan beberapa fasilitas lainnya yang siap menyambut kedatangan para wisatawan di De Ranch Lembang ini.

Untuk harga tiket masuk, jangan kjhawatir karena sangat murah sekali. Untuk hari selasa –jumat harga tiketnya sebesar 5 ribu yang di buka pada jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Kemudian untuk hari sabtu dan minggu harga tiketnya 5 ribu juga, tapi jam buka pada hari tersebut mengalami perubahan menjadi 08.00 sampai jam 18.00 WIB

Ketika anda dan keluarga memutuskan ingin berlibur di De Ranch Lembang, maka wisata unik ini bisa anda kunjungi di Jl. Maribaya No. 17 lembang Bandung.

Saung Angklung Udjo

Ketika anda dan keluarga ingin mengenal Budaya Bandung, maka Saung Angklung Udjo bisa menjadi pilihan. Di Saung Angklung Udjo ini terdapat pusat pelestarian dan pertunjukan untuk kebudayaan tradhisional Bandung. Jika anda membawa anak, maka tempat ini bisa menjadi sarana belajar mereka untuk mengenal keunikan budaya Indonesia lewat angklung.

Sumber : reportaseharga.com

 

Saung Angklung Udjo tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal saja, melainkan banyak wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini untuk melihat berbagai pertunjukan yang ditawarkan oleh Saung Angklung Udjo.

Pertunjukkan yang digelar di Saung Angklung Udjo antara lain, heleran, tari topeng, wayang golek, angklung orchestra, bahkan pertunjukkan yang unik disana adalah para wisatawan bisa bermain angklung secara bersama.

Jika anda dan keluarga ingin menikmati pengalaman bermain angklung bersama, maka silahkan mengunjungi Saung Angklung Udjo yang berlokasi di Jl Padasuka No.118, tempatnya tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Bandung

Kampung Gajah

Mendengar destinasi wisata Kampung Gajah sekilas seperti kawasan perlindungan gajah, namun hal tersebut sepenuhnya salah. Karena Kampung Gajah merupakan kawasan wisata terpadu yang bertema wisata, belanja, bahkan kuliner menjadi satu dikawasan ini. Tapi uniknya walaupun bernama Kampung Gajah ternyata disini tidak ditemukan satupun Gajah.

Sumber : acaranya-jalan-jalan.blogspot.co.id

 

Saat berkunjung ke wisata ini, anda dan keluarga dapat bermain ke berbagai wahana permainan yang telah disediakan. Beberapa wahana yang bisa dicoba yaitu ATV/permainan mobil untuk segala medan, kemudian ada juga bumperboat/perahu yang saling senggol dikolam, lalu anda juga bisa mencoba kereta-keretaan untuk mengantar anda berkeliling kawasan Kampung Gajah dengan kereta diatas rel, dan ada juga bisa menikmati wahana lainnya yang tidak kalah seru.

Selain wahana permainan, para wisatawan bisa merasakan lezatnya kuliner pada restoran di Kampung Gajah. Beberapa restoran yang ada di kawasan ini yaitu restoran sunda, barat, jepang, dan oriental.

Itulah di atas 3 wisata unik di Bandung yang kami rekomendasikan, saat anda dan keluarga ingin berlibur. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!