G Walk Citraland Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Salah satu area yang menjadi wisata kuliner favorit di daerah Surabaya Barat. Kenapa? Karena bisa jadi tempat nongkrong yang asik bagi banyak remaja dan keluarga. Suasana yang nyaman dan modern di dalam perumahan Citraland menjadi salah satu alasan G Walk Citraland Surabaya selalu ramai dikunjungi para penggila kuliner di Surabaya. Bukan hanya dari dalam kota, masyarakat dari luar kota Surabaya pun juga banyak yang menyempatkan untuk mampir ke tempat ini.

Pusat jajanan / kuliner yang didirikan sejak tahun 2005 ini sebenarnya bernama Taman Gapura Walkway. Tapi karena mungkin kepanjangan atau biar sedikit gaul sering disebut G-Walk. Karena dalam satu komplek penjual makanannya berdekatan pengunjung bisa berjalan kaki untuk mencicipi satu per satu kuliner disini. Karena itu juga ada kata “walk” di nama tempat ini.

Perumahan Citraland dikenal sebagai The Singapore of Surabaya atau Singapuranya Surabaya. Karena begitu masuk ke komplek perumahan ini, pemandangannya memang Singapura banget. Kalian akan disambut replika The Fountain of Wealth dan patung Merlion yang merupakan icon dari negara Singapura. Kawasan kuliner gaul G-Walk ini juga tidak lepas dari konsep area kuliner yang ada di Singapura yang disana bernama Riverside Point. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri deh. ūüėÄ

Sumber : viva.co.id

 

Sumber : panoramio.com

 

Memang konsep awal dibentuknya pasar makanan / kuliner ini adalah keinginan menyediakan food court terpusat, di mana puluhan penyedia penjual makanan berada pada satu tempat yang cozy dan nyaman. G-Walk juga mengadupsi konsep walkway dari negeri jiran Malaysia. Dan ternyata konsep ini berhasil membuat pusat kuliner ini sangat ramai dikunjungi para remaja dan keluarga di akhir pekan dan hari libur.

Banyak restoran dan cafe di G-Walk yang menyediakan tempat outdoor bertenda untuk kalian yang suka menikmati suasana malam dan makanan disini bersama hembusan angin Surabaya yang dingin-dingin hangat. ūüėÄ Kayak gimana tuh, hehe, Memang tidak salah, karena suasana di tempat ini saat malam hari semakin indah. Lampu-lampu yang mulai dihidupkan memberikan kesan santai dan nyaman.

Hal yang paling membuat nyaman disini bukan hanya suasana atau tempatnya, namun harga makanan yang disajikan juga sangat terjangkau. Meskipun berada di komplek perumahan elit. Pengunjung G-Walk juga tidak akan terganggu oleh adanya pengemis, pengamen atau preman. Mesin-mesin ATM juga sudah tersedia disini.

Berada tidak jauh dari Pakuwon Trade Center atau PTC, tentu G-Walk sangat mudah dijangkau. Ada dua alternatif jalan yang bisa dilalui. Pertama, lewat Jln. Lontar kemudian ke kiri masuk ke kawasan Citraland. Kedua, jika kalian masuk dari arah Jln. Citra Raya Utama, kalian bisa masuk lewat gerbang Patung Kuda Bukit Golf. Kemudian lurus ke arah Timur melalui Jln. Bukit Golf Utama, lalu Jln. Balerina Raya, kemudian belok kiri di Jln. Niaga Gapura. Yang lebih gampang lagi bisa pakai jasa Taxi. hehe. Apalagi yang dari luar kota. Biar tidak bingung. Sekarang di Surabaya juga sudah ada Taxi Online seperti Uber yang tentu harganya lebih terjangkau.

Sumber : inijie.com

 

Yang dari luar provinsi Jawa Timur, Bandung, Jabodetabek atau dari luar Pulau Jawa jika mengunjungi tempat ini, kalian sudah berada di kawasan wisata kuliner yang tepat. Karena sebagian besar masakan tradisional khas Provinsi Jawa Timur tersedia di G-Walk. Tapi juga banyak kok masakan khas Cina, Jepang, Thailand, maupun Eropa. Makanan berat yang bikin kenyang, camilan ataupun kopi untuk sekedar nongkrong bisa kalian dapatkan disini.

Sumber : flickr.com

 

Salah satu resto di G-Walk yang menjual masakan khas Jawa Timur adalah Tahu Campur Pak Hadi. Disini disediakan menu seperti tahu campur, tahu tek-tek, atau rujak cingur yang wajib bagi kalian dari luar Jawa Timur untuk mencoba. Sebelum nyesel kalau sudah keluar dari Surabaya. Apalagi menu Tahu Campur di Pak Hadi ini tidak seperti kebanyakan di Surabaya yang menambahkan bagian gajih, disini hanya menggunakan urat saja. Joss!

Setelah puas berkuliner ria ala Jawa Timuran, tinggal berjalan kaki untuk mencari cemilan makanan kecil seperti Jagung Bakar dan lain sebagainya. Ratusan jenis makanan bisa kalian temukan hanya dengan berjalan kaki disini.

Area kuliner hits ini juga dekat dengan wisata air Ciputra Waterpark. Sebelum makan kenyang disini, boleh juga bermain air di Ciputra Waterpark. Setelah lapar, baru kesini. hehe

Nah, jika kalian datang dari luar kota dan mencari Hotel atau Penginapan di Citraland Surabaya, bisa ikuti referensi dari tim KelilingKota.com di bawah ini.

  1. Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya
  2. FaveHotel Graha Agung Surabaya
  3. Rich Palace Hotel Hr Muhammad

 

G Walk Citraland Surabaya

Alamat : Ruko Taman Gapura G Walk Citraland, Jalan Niaga Gapura No. 14, Lontar, Sambikerep, Lontar, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60217

Telepon : (031) 7402888

Jam : Buka 24 jam

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!