Inilah Daftar Oleh-Oleh Khas Bandung yang Populer
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Membawa pulang oleh – oleh khas bandung saat liburan sudah menjadi semacam tradisi yang hampir semua orang lakukan saat sedang berkunjung ke suatu tempat wisata di Bandung. Jadi, saat puas menikmati wisata yang ada, berikutnya yang pasti terpikirkan adalah mencari tempat penjual oleh-oleh khas, entah itu berupa pernak-pernik atau aneka olahan makanan untuk di bawa pulang.

Dan untuk anda yang sedang berwisata ke Bandung, berikut ini kami rekomendasikan 8 jenis oleh-oleh khas Bandung populer, yang kami sarankan  untuk anda kunjungi. Penasaran apa sajakah itu? Yuk lihat daftarnya berikut ini

  1. Pisang bollen Bandung

Siapa tak kenal dengan makanan khas kota bandung satu ini? makanan yang terbuat dari bahan dasar pisang ini sangat lezat dan mengenyangkan di perut. Banyak toko yang menjual pisang Bollen ini, namun yang paling terkenal enak hanya ada di pisang bollen Kartika Sari. Lokasi toko berada di jalan H. Akbar no 4, kebon kawung, Bandung.

Sumber : katalogwisata.com

 

  1. Peuyeum Bandung

Oleh – oleh satu ini bisa sangat mudah di dapatkan saat berada di Bandung. Hampir sepanjang jalan menuju Bandung banyak toko  yang menyediakan oleh – oleh peuyeum. Makan berbahan dasar Singkong ini diolah dengan cara di rebus kemudian di beri ragi dan disimpan sementara waktu. Rasanya empuk dan manis saat masuk di lidah.

Sumber : ensiklopediaindonesia.com

 

  1. Keripik Karuhun

Salah satu makanan yang bisa di jadikan oleh – oleh adalah keripik Karuhun. Sensasi keripik pedas akan terasa di setiap gigitannya. Meski sudah terkenal dan dipasarkan ke banyak daerah, namun keripik singkong Karuhun yang asli hanya bisa diperoleh di Bandung. Untuk harganya perbungkus cukup memabayar 18.000 ribu saja. Murah tapi tetap lezat.

Sumber : plus.google.com

 

  1. Cireng Bandung

Cireng adalah singkatan dari aci goreng. Makanan satu ini sangat populer sebagai camilan bagi warga bandung. Rasanya gurih dan kenyal saat di makan karena terbuat dari Aci yang di goreng. Cireng bisa jadi oleh – oleh karena tersedia kemasan mentah yang siap digoreng di rumah masing – masing.

Sumber : resepdanmasakan.com

 

  1. Combro Bandung

Combro adalah makanan khas sunda. Makanan satu ini terbuat dari singkong yang diisi dengan oncom pedas lalu di goreng. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk camilan saat hujan turun. Snack satu ini juga sering dijadikan makanan pilihan untuk di bawa pulang sebagai oleh – oleh.

Sumber : tribunnews.com

 

  1. Tahu Bandung

Tahu bandung terkenal dengan teksturnya yang lembut dan empuk. Oleh – oleh satu ini agak sedikit tidak praktis karena cepat basi jika tidak segera di olah. Namun rasanya sangat gurih dan lezat jika sudah di makan. Beberapa tahu bandung yang terkenal seperti tahu Lembang, tahu Tauhid dan Tahu Yun Yi.

Sumber : pegipegi.com

 

  1. Gepuk

Makanan khas ini selalu jadi serbuan para pengunjung yang berwisata ke Bandung. Gepuk adalah jenis makanan yang terbuat dari empal sapi. Proses pengolahannya yaitu empal sapi di gepuk hingga gepeng kemudian di tusuk dengan lidi agar tidak rusak seratnya. Tempat gepuk yang terkenal adalah Gepuk Nyonya Ong yang terletak di jalan Dr, Djunjungan 155E. Toko ini tak pernah sepi pengunjung saat musim liburan tiba.

Sumber : makanajib.com

 

  1. Brownies Bandung

Brownies khas bandung memang terkenal lezat. Salah satu brownies bandung yang terkenal adalah brownies Amanda. Meski brownies ini sudah membuka outlet di beberapa daerah di jawa, namun asal brownies ini adalah di Bandung. Beragam citarasa brownies bisa di temui di tempat ini. makanan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh – oleh keluarga di rumah. Empuk, lezat dan manis saat dimakan.

Sumber : sebandung.com

 

Dari 8 oleh-oleh khas Bandung diatas salah satunya paling tidak wajib kalian cari saat berlibur di kota Bandung. Sebenarnya masih banyak oleh-oleh yang ada di kota ini yang patut kalian coba, begitu juga kuliner di Bandung. Salah satunya Mie Kocok Bandung Mang Dadeng. Banyak wisatawan yang mampir ke kuliner ini setelah berwisata ke Trans Studio Bandung.

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!