Inilah Rekomendasi 6 Wisata Air Terjun / Curug di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

Kelilingkota.com – Bandung merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang menawarkan berbagai pesona alamnya yang menawan dan memukau para pengunjung. Dan dari sekian banyak destinasi wisata alam di sana, salah satunya yang tak pernah sepi pengunjung adalah wisata air terjun.

Dalam bahasa sunda, air terjun oleh masyarakat Bandung juga populer dengan sebutan nama curug. Dan buat anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi berbagai curug di Bandung, berikut ini kami rangkum informasi selengkapnya.

1. Air Terjun Malela
Air terjun Malela ini menempati urutan teratas sebagai air terjun yang popular diantara destinasi liburan di Bandung lainnya. Air terjun Malela memiliki terjunan air yang cukup deras dan berkarakteristik memanjang. Ada juga yang menyebut bahwa air terjun Malela merupakan versi mininya dari air terjun Niagara diluar negeri.

Air terjun Malela ini berada di Kabupaten Bandung Barat, lebih tepatnya pada Kecematan Rongga, desa Cicadas, kampung Manglid.

Sumber : pulasinn.wordpress.com

 

Wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi yang disebur versi mininya air terjun Niagara ini, jika dari pusat kota wisatawan mesti berkendara sekitar 3 jam untuk menuju Perkebunan Montaya, kemudian, melanjutkan perjalanan lewat medan terjal dengan berjalan kaki sebelum menemukan curug / air terjun Malela ini.

2. Air Terjun Citambur.
Meskipun air terjun / curug ini belum sepopuler curug- curug lain di kawasan Bandung, namun ada keunikan yang hanya akan dirasakan oleh wisatawan yang berkunjung kesini. Air terjun Citambur memiliki terjunan air setinggi lebih dari 100 m, dan menciptkan sensasi seperti hujan abadi yang hanya bisa dirasakan ketika berkunjung ke air terjun Citambur ini. Lokasi dari curug ini terletak persis diseberang kantor desa Pasirkuda

Sumber : yukpiknik.com

 

3. Air Terjun Siliwangi
Pada kawasan taman Wisata dan Bumi perkemahan Gunung Puntang yang berada pada wilayah Bandung Selatan, ternyata ada destinasi alam yang indah, yaitu curug / air terjun Siliwangi yang bisa memikat wisatawan untuk berlama –lama di air terjun ini. Karena kolam dibawah air terjun ini relatif dangkal, maka cukup aman jika digunakan arena bermain para wisatawan.

Sumber : simplyindonesia.wordpress.com

 

4. Air Terjun Cinulang
Mendengar nama air terjun / curug Cinulang bagi warga Bandung mungkin sudah tidak asing lagi, karena air terjun ini merupakan air terjun yang legendaris. Hingga air terjun / curug ini pernah diabadikan sebagai sebuah lirik lagu dengan judul Curug Cinulang. Anda bisa menemukan air terjun Cinulang di Bandung Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang.

Sumber : yukpiknik.com

 

5. Air Terjun Dago
Pesona alam Air terjun Dago yang tersembunyi di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karena tempatnya yang sedikit tersembunyi sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal sekitar curug yang indah ini ada peninggalan dari kerajaan Thailand berupa batu prasasti.

Sumber : bandungtourism.com

 

Lokasi dari air terjun ini berada di dekat terminal Dago. Air terjun ini ada pada ketinggian sekitar 800 mdpl.

6. Air Terjun Cimahi
Air terjun ini berada di Kota CImahi memiliki tinggi sekitar 75 meter. Jika diukur dari utara kota Bandung, maka air terjun ini berjarak kurang lebih 10 km. Wisatawan bisa menemukan banyak spot keren untuk memanjakan mata menikmati keindahan alam dari air terjun Cimahi yang di kellilingi dengan tanaman-tanaman yang menghijau.

Sumber : mangacew.com

 

Nah, itulah di atas 6 air terjun /curug yang bisa anda nikmati saat sedang berkunjung ke kota Bandung. Selamat bersenang-senang.

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!