Kampung Gajah – Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan Bandung
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Salah satu satu cara mengajarkan anak bersosialisasi dengan banyak orang adalah dengan berwisata. Kenapa begitu? Karena saat Anda dan anak-anak berwisata, Anda secara tidak langsung membiasakan anak Anda dengan keramaian, dan Anda pun bisa mencontohkan kebiasaan-kebiasaan baik kepada anak-anak, misalnya saja membuang sampah pada tempatnya saat berwisata dan juga mengajarkan antri saat menunggu permaianan tertentu di tempat wisata.

Setelah mengetahui pentingnya berwisata untuk keluarga, maka yang selanjutnya jadi pertanyaan adalah, destinasi wisata terbaik di Bandung yang asyik untuk di kunjungi. Kira-kira di mana ya tempat wisata yang cocok untuk keluarga, terutama kalau Anda membawa anak-anak? Kenapa anak-anak penting sekali untuk diperhatikan? Karena anak biasanya mudah bosan jika di bawa ke mana-mana, sehingga butuh tempat wisata yang menyenangkan untuk mereka.

Nah, tak perlu bingung,.. salah satu destinasi wisata yang mungkin akan cocok dengan keluarga Anda adalah Kampung Gajah di Bandung. Walaupun namanya Kampung Gajah, tapi Anda jangan sekali-kali berpikir kalau di sana ada Gajah ya! Kenapa? Karena memang sama sekali tidak akan kita temukan gajah. Oke, untuk lebih jelasny, berikut ini kami akan bagikan reviewnya untuk anda semua.

Sumber : katalogwisata.com

 

Lokasi Kampung Gajah

Kampung Gajah berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, jika kita ke tempat ini dari pusat Kota Bandung, maka kita akan menempuk jarak sekitar 4 km. Jarak yang cukup dekat jika kita menempuhnya dengan kendaraan pribadi, terutama pada waktu-waktu yang jalanannya cukup lengang. Tapi kalau kita datang dari Kota Bandung saat liburan, tentunya Anda perlu bersabar dengan macetnya jalanan kota.

Sumber : kampunggajah.com

 

Hal Menarik dan Seru yang Bisa Kita Temui di Kampung Gajah

Kampung Gajah seringkali disebut sebagai tempat wisata terpadu. Kenapa? Karena di Kampung Gajah kita bisa merasakan beraneka macam jenis wisata dalam satu tempat, seperti wisata keluarga, wisata kuliner dan wisata belanja. Jadi, kalau Anda berkunjung ke tempat ini, maka Anda akan mendapatkan tiga sensasi berwisata yang berbeda-beda.

Dan yang paling penting, Kampung Gajah ini tidak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja, anak-anak pun akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang disuguhkan, karena di tempat ini disediakan puluhan permainan yang bisa Anda dan keluarga nikmati sepanjang hari. Tentunya dengan membayar tiket terpisah di setiap wahananya ya!

Sumber : liburananak.com

 

Selain wisata keluarga, seperti disebutkan sebelumnya, Kampung Gajah pun menyediakan wisata kuliner. Jadi jika Anda berkunjung ke tempat ini, anda jangan khawatir akan kelaparan, karena di sini lidah Anda akan dimanjakan dengan sajian makanan dari berbagai tempat, mulai dari makanan Barat, makanan Jepang, makanan Asia, dan tentunya makanan dari Indonesia.

Dan bagi Anda yang sangat suka dengan kegiatan belanja, Anda pun akan bergembira jika berada di Kampung Gajah, pasalnya di sini disediakan berbagai outlet yang menyediakan produk-produk fashion. Jadi sepulangnya Anda dari tempat wisata ini, Anda akan membawa banyak buah tangan.

Tiket Masuk Kampung Gajah

Kalau Anda ingin berkunjung ke tempat wisata, maka yang perlu anda siapkan adalah biaya untuk bisa menikmati aneka permainan di tempat tersebut, begitu pula kalau Anda berkunjung ke Kampung Gajah. Tapi sebelum anda menyiapkan biayanya, maka Anda perlu mencari tau berapa tiket masuknya. Kira-kira berapa ya?

Untuk bisa masuk ke Kampung Gajah ini sebelumnya Anda perlu membeli tiket. Harga tiketnya sendiri berbeda-beda, tergantung hari apa Anda berkunjung ke tempat ini. Untuk hari kerja, maka Anda hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp. 10.000,00 rupiah saja. Tapi kalau hari libur, harga tiket naik menjadi Rp. 20.000,00 per orangnya.

Dan seperti dijelaskan sebelumnya, kalau Anda ingin bermain di wahana-wahana yang disediakan, maka Anda perlu membayar kembali, kecuali di awal Anda sudah membeli tiket terusan yang bisa dimainkan di wahana-wahana yang sudah ditentukan. Bagaimana, Anda tertarik membawa keluarga Anda untuk berkunjung ke tempat ini?

Hotel Sekitar Kampung Gajah Bandung

  1. Stevie G Hotel
  2. Villa Bandung Lembang
  3. Villa Gardenia
  4. Hotel 68 Lembang
  5. Grand Hani

 

Kampung Gajah Bandung

Alamat : Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Jam buka :
Senin – Kamis : 09.00–17.00
Jumat – Minggu : 08.00–17.00

Telepon : (022) 88884012

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!