Kebun Strawberry Ciwedy, Pesona Kebuh Buah Menyegarkan Dikawasan Bandung
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Salah satu buah yang menjadi primadona sebagian masyarakat Indonesia bahkan dunia adalah buah strawberry, warnanya yang merah dan memiliki rasa manis bercampur dengan sedikit asam menjadikan buah strawberry ini, mendapat tempat tersendiri di kalangan masyarakat, terutama anak-anak. Nah, berbicara soal strawberry, jika anda sedang berkunjung di Bandung, tepatnya di Bandung Selatan, anda bisa menemukan kebun strawberry di dekat kawasan wisata Ciwedy.

Di kebun buah tersebut anda bersama keluarga bisa merasakan menjadi petani buah, dengan cara memetik buah strawberry lalu bisa anda bawa pulang untuk oleh-oleh kerabat dirumah, tentunya setelah anda menimbang dan membayarnya.

Sumber : anekawisata.com

 

Harga tiket untuk masuk ke kebun buah ini gratis, tetapi jangan lupa pastikan anda telah menimbang dan membayar buah yang telah anda petik tersebut. Harga buah strawberry perkilogramnya berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000. Agar bisa anda bawa pulang dan di nikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Inilah tips untuk anda jika ingin pergi ke kebun strawbery Ciwedy

  1. Jika ingin mendapatkan buah strawberry yang memiliki kualitas baik, maka silahkan datang saat musim kemarau, karena pada musm ini buah tidak mudah rusak maupun busuk.
  2. Ketika anda terpaksa memetik saat musim hujan, maka carilah buath yang tidak terkena air atau pada kebun yang tertutup.
  3. Jika ingin wisata ke Bandung selatan, ataupun nantinya mampir ke kebun ini. Alangkah baiknya menggunakan tranportasi pribadi, dikarenakan dikawasan Ciwidey tranportasinya masih kurang.

Selain memetik buah strawberry anda bisa melakukan kegiatan foto bersama dengan keluarga anda, untuk mengabadikan momen jika anda dan keluarga pernah mengunjungi sebuah kebun buah yang memberikan pengalaman memetik sendiri. Selain strawberry mungkin foto anda dan keluarga bisa menjadi oleh-oleh tambahan bagi kerabat yang tidak sempat ikut ke wisata tersebut.

Sumber : titikdunia.com

 

Kebun buah ini akan ramai saat musim liburan, jadi anda harus pintar-pintar dalam mengambil waktu untuk pergi kesana. Jika anda telat bisa saja tidak kebagian dalam memetik sendiri buahnya.

Sebenarnya buah strawberry bisa ditemui di hampir semua daerah di Indonesia, bukan hanya di Bandung saja , tapi tentunya ada yang membedakan hal tersebut, yaitu sensasi pengalaman dalam memetik buahnya yang bisa menjadi hal yang mjenyenangkan yang mungkin belum pernah dirasakan para wisatawan yang singgah ataupun berkunjung ke Bandung .

Anda juga bisa mengajak anak-anak ataupun keponakan anda yang masih kecil, biasanya anak kecil begitu bersemangat jika memetik hasil kebun, dengan mengajak dan melibatkan anak-anak dalam memetik di kebun, maka dapat memberikan banyak manfaat untuk mereka, salah satunya yaitu agar mereka berlatih mandiri dan lebih menghargai setiap butir buah yang mereka makan.

Rasa dari buah strawberry dan sensasi memetik buah di kebun strawberry Ciwedy ini menjadi sebuah rangkaian liburan yang mengesankan bagi para wisatawan yang telah berlibur ke Bandung.

Jika anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai kebun buah ini, atau bagaimana gambaran kebun strawberry Ciwedy ini, sebelum anda berkunjung kesana anda bisa mencari di internet supaya bisa mendapatkan gambaran mengenai kebun buah dengan pengalaman memetik sendiri ini.

Sumber : travelbandung.co.id

 

Nah, itulah tadi beberapa hal mengenai kebun buah strawberry Ciwedy yang bisa menjadi alternatif liburan kerika berada di kota Bandung. Buah strawberry merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat dalam kesehatan. Untuk lebih jelasnya khasiat apa saja yang ada dalam buah ini, bisa membawa sample buah strawberry dari Ciwedy ini untuk dites dilaboratorium dan dilihat kandungan apa saja yang ada dibuah ini.

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!