Kepiting Cak Gundul Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Berdiri sejak tahun 1992, Kepiting Cak Gundul adalah kuliner wajib yang musti dicoba pecinta seafood di Surabaya. Meski terbilang mahal, bukan mahal karena restorannya, tapi memang semua kuliner jenis kepiting agak mahal. Kepiting Cak Gundul masih lebih terjangkau harganya dibandingkan kuliner kepiting dari restoran lain, apalagi kalau kita melihat historinya yang melegenda. Belum makan kepiting kalau belum ke Cak Gundul!

Kepiting Cak Gundul Surabaya menyediakan menu kepiting dari berbagai jenis. Mulai dari yang termurah Rp 22.000 per ons sampai Rp 30.000 per ons yang paling enak. Selain itu juga ada beberapa olahan menu lain seperti ikan dorang, cumi, udang, ayam goreng, kerang, lele dan lain sebagainya.

Kenapa kuliner kepiting begitu mahal harganya? Seperti kita ketahui, memang kepiting bukan hewan langka, namun untuk mendapatkannya juga tidak bisa dibilang mudah, apalagi untuk kelas restoran seramai ini. Pasti butuh kepiting dalam jumlah banyak. Tidak banyak yang tahu kalau Restoran Kepiting Cak Gundul mengolah kepiting segar yang diambil dari Tarakan Pulau Kalimantan. Dikirim melalui udara, kepiting segar tersebar ke seluruh cabang Restoran Kepiting Cak Gundul di penjuru pulau Jawa.

Sumber : ceritajajan.wordpress.com

 

Ketika datang, kepiting-kepiting langsung di sortir, hanya diambil yang segar. Bahkan, kepiting yang baru mati dalam hitungan jam saja sudah dilempar ke tempat lain. Hanya diambil yang gemuk-gemuk saja. Jadi pelanggan resto ini benar-benar bisa menikmati daging kepiting, bukan kulit kepiting. hehehe

Selain itu juga tidak gampang mengolah kepiting, butuh proses panjang hingga kepiting siap disantap. Nah, sekarang kalian jadi tahu kan kenapa harganya lumayan?

Semua bahan memasak yang digunakan disimpan rapi di lemari pendingin untuk menjaga kesegaran agar tidak sampai membusuk. Terpusat di cabang utama di Pandaan, Pasuruan bahan-bahan tersebut akan disebar ke seleuruh cabang dengan mobil ekspedisi perusahaan pribadi.

Setelah pesan dan kepiting pesananmu datang, kalian akan dikagetkan dengan ukuran porsinya. Biasanya menu segini besarnya cukup untuk 3 orang.

Sumber : panduanwisata.id

 

Jangan lupa untuk memesan minuman yang pas menurut selera kalian. Karena makan kepiting kurang pas jika tanpa ditutup minuman yang segar. Dengan harga hanya berkisar Rp 5.000 sampai Rp 20.000, kalian bisa memilih menu kelapa muda original, kelapa muda gelas panas /dingin, jeruk murni panas / dingin, aneka teh panas/dingin, cincau, soft drink, air mineral, aneka jus dan lain-lain.

Restoran legendari ini dekat dengan 2 pusat perbelanjaan besar di Surabaya, diantaranya Ciputra World Surabaya dan Golden City Mall. Bisa kalian kunjungi sebelum berkuliner ria disini.

Hotel di Daerah Kupang Surabaya

  1. Hotel Istana Permata Ngesong
  2. Somerset Surabaya Hotel
  3. Griyo Avi Hotel

 

Kepiting Cak Gundul Surabaya

Alamat : Jalan Raya Kupang Indah, No. 45 C-D, Sonokwijenan, Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur 60225

Telp : (031) 7327554

Buka : 11.00–23.00

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!