Pesona Keindahan Air Panas Ciateur Bandung
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Bergelut dengan rutinitas sehari-hari yang cukup melelahkan pastinya menguras cukup energi. Dan untuk tetap menjaga semangat bekerja itu, maka Anda perlu melakukan rekreasi. Nah, buat Anda masyarakat Ibukota, atau yang tinggal di sekitaran Bandung, ada salah satu tempat rekreasi yang sangat kami  rekomendasikan untuk di kunjungi, yaitu objek wisata Air Panas Ciateur.

Objek wisata Air Panas Ciateur ini akan cocok sekali di kunjungi saat liburan atau pun hari kerja. Pasalnya tempat ini cocok bagi Anda yang datang untuk melepas lelah. Lokasinya yang mudah dijangkau pun menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke objek wisata ini. Pengunjung yang datang ke tempat ini ada yang datang dari wilayah Bandung maupun dari kota lainnya seperti Jakarta, Depok, Bekasi maupun kota-kota lainnya.

Lokasi Air Panas Ciateur ini secara adminitratif terletak di Kabupaten Subang, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke tempat ini, maka Anda bisa menggunakan aplikasi map yang ada di ponsel Anda, Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk sampai ke lokasi wisata ini. Tinggal ketik alamat tujuan, dan Anda akan dipandu untuk sampai ke objek wisata Air Panas Ciateur.

Sumber : wisatamu.com

 

Pesona dan Daya Tarik Air Panas Ciateur

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah pemandian air panasnya. Air panas yang ada di sini berasal dari sumber mata air panas alami dari pegunungan. Di sini disediakan kolam-kolam untuk kita berendam, selain berendam, kita juga bisa sekaligus berenang di tempat ini lho. Air kolamnya yang hangat, akan membuat tubuh kita merasa relaks. Apalagi kalau kita datang ke sini bersama keluarga, pasti akan lebih menyenangkan sekali.

Nah, jika Anda termasuk orang yang tidak suka dengan keramaian, tapi Anda ingin berendam dengan puas di pemandian air panasnya, maka Anda bisa menyewa kolam yang lebih personal, karena tempat ini pun menyediakan tempat pemandian yang berupa kamar-kamar. Tempatnya tertutup, sehingga Anda privasi anda terjaga di tempat ini.

Sumber : anekatempatwisata.com

 

Selain pemandian air panasnya, tempat ini pun menarik untuk dikunjungi karena keramahan warga lokalnya. Jadi jika Anda kebingungan berada di tempat ini, maka Anda jangan sungkan untuk bertanya dengan penduduk lokal yang dengan siap sedia membantu Anda.

Satu hal lagi yang mungkin bisa menjadi daya tarik yang luar biasa dari objek pemandian air panas ini, yaitu manfaat mandi atau berendam di air panas bagi kesehatan. Wah, asyik juga ya jika setelah rekreasi kita semakin segar dan sehat. Kalau sudah begitu, pasti kita akan lebih bersemangat menjalani hari.

Fasilitas Wisata Air Panas Ciateur

Saat kita berkunjung ke tempat wisata, tentunya kita akan nyaman jika fasilitas tempat wisata ini memadai. Begitu pula di Air Panas Ciateur ini. Karena kemungkinan di sini kita akan berendam dan main air, maka fasilitas yang harus ada adalah kamar mandi. Dan tenang saja, pihak pengelola sudah menyediakan kamar mandi yang cukup memadai untuk pengunjung.

Tapi tidak hanya kamar mandi saja yang disediakan, di sini pun disediakan juga tempat untuk parkir kendaraan, Mushola untuk beribadah, dan fasilitas lainnya. Dan yang tidak kalah penting, jika Anda ingin menginap di sini juga bisa lho! Karena tempat ini menyediakan penginapan bagi Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini. Mengasyikkan bukan?

Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Ciateur

Tiket Masuk Area Pemandian Rp 22.000/orang
Tiket Masuk Kolam Air Panas Utama Rp 80.000/orang
Tiket Masuk Kolam Pemandian Sederhana Rp 20.000-Rp 55.000/orang

Hotel di Dekat Pemandian Air Panas Ciater

  1. Sari Ater Hotel & Resort
  2. Puspa Sari Hotel Ciater
  3. Lembah Sarimas Hotel
  4. Sari Alam Hot Spring and Resort Hotel

Wisata pemandian air panas ini cukup dekat dengan Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Hanya berjarak 10 km.

 

Air Panas Ciateur Bandung

Alamat: Desa Nagrak, Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154

Telepon: (0260) 471800

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!