Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Bagi warga Surabaya, warung makan soto dengan gambar orang berkacamata dan berkemeja biru ini sudah tidak asing lagi. Jika kalian berkeliling di berbagai sudut kota Surabaya, kalian akan sangat mudah menemukan kuliner di Surabaya ini. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi bukan hanya terkenal di Surabaya, namun sudah mendapatkan pengakuan dunia sebagai kuliner yang memang terbukti lezat. Meraih penghargaan Street Food Masters Of The Year 2013 di ajang World Street Food Congress 2013 di Singapura yang artinya sebagai makanan kaki lima tebaik.

Jika kalian masih berfikir soto ini seperti soto ayam lainnya, siap-siaplah terkejut. Kombinasi daging ayam, jerohan, kulit, brutu, telur muda, telur bulat, nasi, bihun, kubis, kuah kaldu ayam dan koya-nya bisa membuat kalian tergila-gila. Belum lagi tumbukan kerupuk udang, sambal, jeruk nipis dan kecapnya.

Sumber : segalamakan.com

 

Kuliner yang mulai dibuka dari sebuah gerobak di tahun 1971 ini dulu hanya sebuah warung soto biasa. Seiring berjalannya waktu, kesan legendarisnya mulai menempel sehingga diberikan gelar Ambengan. Dan sekarang soto ini sudah punya banyak cabang, bahkan di beberapa tempat sudah merupakan resto ber-AC. Nama ‘Soto Ayam Ambengan Pak Sadi’ juga sudah merupakan merk dagang yang dipatenkan.

Sumber : loveindonesia.com

 

Sumber : abangojek.com

 

Di restoran ini kalian bisa mencoba beberapa menu yang tersedia, diantaranya Soto Ayam, Soto Ayam Betutu Rongkong, Soto Ayam Komplit, Soto Ayam Daging, Soto Ayam Telor dan Soto Madura. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp 3.000 sampai dengan Rp 50.000.

Sumber : laurentiadewi.com

 

Tidak perlu khawatir jika kalian berada di sisi lain kota Surabaya, karena selain di Jalan Ambengan pusat aslinya. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi juga ada di beberapa tempat lain di Surabaya. Diantaranya :

“1. Jl. Ambengan No. 3A, Gubeng

2. Jl. Pahlawan, Sidoarjo, Surabaya Selatan

3. Royal Plaza, Lt. 3, Jl. Jend. A. Yani No. 16 – 18, Gayungan

4. City Of Tomorrow (Cito Mall), Jl. A. Yani No. 288, Gayungan

5. Jl. Baratajaya XIX/91, Wonokromo

6. Jl. Mayjend. HR. Muhammad No. 369, Suko Manunggal

7. Jembatan Merah Plaza II, Lantai III, Food Court, Jl. Taman Jayengrana No. 24, Surabaya Utara

8. Galaxy Mall, 3rd Floor Food Court – Traditional Food# 18, Jl. Dharmahusada Indah Timur No. 37, Sukolilo

9. Jl. Puri Mas Regency Food Promenade, Rungkut

10. Giant Hypermart Maspion Square, Lt.1, Jl. A. Yani No. 73, Wonocolo

Banyak kan cabangnya, hehehe. Memang kuliner ini sudah menjadi primadona bagi masyarakat Surabaya. Terutama bagi para orang tua yang ingin bernostalgia pada masa muda mereka yang sering makan disini.

Untuk datang ke tempat ini sangat mudah, karena memang berada di pusat kota Surabaya. Bahkan restoran ini berada di berbagai tempat terkenal di Surabaya. Diantaranya Taman Paliatif, Hi-Tech Mall, Balaikota Surabaya, Taman Mundu, Grand City Mall Surabaya, Taman Prestasi dan Rumah Sakit Mata Undaan.

Jika kalian ingin mencari Hotel di Jalan Ambengan Surabaya, kami bisa referensikan beberapa tempat terdekat.

  1. Emereald Hotel
  2. The Life Hotels
  3. Maumu Hotel and Lounge

 

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli Surabaya

Alamat: Ruko Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Sel. I No.62, Ketintang, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

Telepon: (031) 58251535

Jam buka : 09.00–21.00

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!