Wisata Hutan Bambu & Taman Sakura Keputih Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Merupakan bekas tempat pembuangan sampah yang kumuh, pemerintah Surabaya berhasil menyulap lokasi ini menjadi tempat wisata taman yang indah dan instagramable. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih berada di sebelah timur kampus ITS Surabaya. Masyarakat Surabaya sudah mulai banyak yang mengunjungi tempat ini, untuk bersantai, fotografi bahkan prewedding. Karena suasana disini memang sangat rimbun. Bikin ngantuk. hehehehe

Sumber : surabayarek.com

 

Sumber : duniazie.com

 

Setelah menyusuri Hutan Bambu di kanan kiri jalan, tepat di belakang terminal keputih akan ada Taman Sakura atau yang disebut Taman Harmoni Keputih. Taman ini terbilang cukup asri karena sangat banyak bunga berwarna-warni, tapi entah kenapa belum terlihat adanya bunga sakura. Mungkin belum tumbuh kali ya. hehe.

Sumber : surabayarek.com

 

Untuk datang ke tempat ini sangat mudah. Dari jalan Arief Rahman Hakim melewati kampus ITS dan Hang Tuang terus menuju arah Keputih, setelah itu akan ada petunjung mengarah ke Terminal Keputih yaitu belok kanan,. Setelah terlihat terminal, langsung saja belok kiri karena letak Hutan Bambu dan Taman Sakura di samping belakang Terminal Keputih.

Berapa Tiket Masuk ke Hutan Bambu dan Taman Harmoni Surabaya?

Tiket masuk ke Hutan Bambu dan Taman Sakura/Harmoni adalah GRATIS. Jangan khawatir, karena tujuan sebenarnya dari tempat ini adalah sebagai lahan hijau untuk menambah sejuknya kota Surabaya yang super panas. Dan tentunya tujuan keduanya untuk menyediakan masyarakat Surabaya tempat liburan asyik dan seru bagi keluarga ataupun para remaja.

Apakah disediakan lahan parkir? Sekitar 100 meter ke depan ada lahan kosong. Bisa parkir disana. Darisana akan terlihat Taman Sakura atau Taman Harmoni. Meskipun pohon sakuranya belum terlihat, tapi sangat bagus suasana tamannya karena banyak bunga bermekaran. Bagi yang ingin berolah raga disini ada tempat refleksi kaki.

Sumber : pergipiknik.com

 

Yang membawa anak-anak juga jangan khawatir, karena si kecil tidak akan bosan, Ada taman bemain yang cukup banyak permainannya disini, ayunan, perosotan, jungkat-jungkit bisa dimainkan sepuas mungkin. Si kecil pasti betah. Bisa jadi tempat liburan murah alternatif bagi orang tua.

Sumber : trepling.xyz

 

Yuk akhir minggu ini jangan sampai terlewatkan mampir ke wisata ini, bagi yang dari luar kota Surabaya juga bisa mampir ke tempat ini. Tidak sulit kok menemukan Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih. Selain itu setelah dari taman ini dan mencari tempat kuliner yang sedang hits di Surabaya bisa ikuti referensi dari tim KelilingKota.com.

Kuliner Daerah ITS Surabaya

  1. Raja Pisang Klampis Surabaya
  2. Soto Ayam Lamongan ‘Cak Har’
  3. Pakuwon Food Festival
  4. Dimsum Choie

Hotel atau Penginapan Daerah ITS Surabaya

  1. Hotel Gunawangsa Merr Surabaya
  2. Wisma Tamu ITS

 

Wisata Hutan Bambu & Taman Sakura Keputih Surabaya

Alamat : Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Sukolilo, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111

Jam buka : 06.00–18.00

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!