Wisata Kebun Bibit Wonorejo Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Selain Kebun Bibit Bratang atau yang disebut Taman Flora dan Fauna, Surabaya memiliki satu kebun bibit lagi yang sedang hits. Ramai dikunjungi remaja, baik yang sedang main-main, foto-foto ataupun sedang outbound acara kampus. Anak-anak dengan orang tua, ataupun gengs nya ibu-ibu alias emak-emak yang sedang arisan. Kebanyakan pengunjung yang memilih Kebun Bibit Wonorejo Surabaya sebagai alternatif liburan karena sudah bosan pergi ke Mall. “Kalau kesini kan enak, adem. Gratis lagi. Kalau di mall ngehabisin duit.”, kata salah satu pengunjung.

Kenapa dinamakan kebun bibit? Karena dari taman inilah dikembang biakkan tumbuhan dan berbagai bunga yang kemudian disebar ke seluruh penjuru kota yang membutuhkan tanaman. Dengan luas 5,9 hektar, tempat ini punya banyak spot untuk jungkir balik, eh fot0-foto maksudnya. hehe. Ada 17 spot utama yang patut dikunjungi jika kalian sempatkan mampir kesini. Banyak bener ya, 17 spot!

1. Danau
Menjadi primadonanya spot foto di Kebun Bibit Wonorejo, seringkali pasangan yang akan melangsungkan pernikahan mengambil foto pre-wedding disini. Berada tepat ditengah-tengah taman, danau ini dilengkapi dengan dermaga kecil yang menambah cantiknya danau ini. Entah apa namanya danau ini, mungkin danau cinta ya. Karena banyak pasangan yang berfoto disini. ūüėÄ

Sumber : sbyhumaninterest.wordpress.com

 

2. Kid Wall Climbing
Tepat di depan pintu masuk Kebun Bibit Wonorejo kalian akan dapat melihat 5 peralatan Wall Climbing untuk anak-anak.

Sumber : kompasiana.com

 

3. Area Jogging
Di sekeliling danau sudah tersedia jalur untuk kalian yang ingin berlari-lari sambil menikmati suasana danau. Lumayan, udaranya sejuk, pemandangan bagus. Jadi tidak terlalu capek meski habis 10 putaran.

Sumber : islamireligius.blogspot.com

 

4. Kandang Unggas
Berbagai macam unggas dibiarkan bebas di sebuah danau kecil yang memang khusus untuk unggas.

5. Kandang Rusa
Jika ingin memberi makan rusa-rusa dengan rumput di sekitar sini, silakan kunjungi spot yang ini.

Sumber : rodadanroti.com

 

6. Play Ground
Tempat yang paling di buru anak-anak, ayunan, prosotan, jungkat-jungkit. Bisa mengalihkan perhatian anak-anak, biar betah disini. Sambil kita tinggal lihat-lihat pemandangan.

Sumber : jagoanweb.com

 

7. Fitnes Area
Ada juga fittness area, tapi tidak seperti biasanya karena disini outdoor.

Sumber : cendananews.com

 

8. Taman Bunga
Di dekat danau ada taman bunga, namanya juga kebun bibit pasti banyak tanaman dan bunga-bunga ya. hehe

9. Terapi Batu
Seperti kebanyakan taman, kebun bibit juga menyediakan area refleksi. Jadi bisa sambil jalan-jalan disini.

10. Rumah Anggrek
Ruangan yang dipenuhi dengan tanaman anggrek hias untuk menghias kota. Tapi awal mulanya di kembang biakkan di kebun bibit ini.

11. Bibit Tanaman
Ada juga banyak bibit tanaman di tempat ini, entah bisa diminta atau tidak. Atau mungkin harus membeli jika mau. Kami belum mendapatkan informasi yang jelas soal ini.

12. Rumah Kompos
Rumah kompos adalah tempat mengolah sampah organik untuk di jadikan pupuk yang digunakan menyuburkan tanaman di seluruh sudut kota Surabaya,

13. Tempat Berkemah
Banyak para mahasiswa, anggota pramuka dan lain sebagainya memanfaatkan tempat ini untuk area berkemah. Tapi harus izin dulu ya.

14. Kran Air Siap Minum
Disediakan kran air siap minum gratis dan juga higienis.

15. Toilet
Sudah disediakan toilet umum, jadi tidak perlu bingung.

16. Sentra Wisata Kuliner
Di samping kebun bibit ada Sentra Kuliner PKL yang menyediakan makanan khas Surabaya. Ga perlu bingung jika tiba-tiba lapar.

17. Senam Pagi
Setiap minggu pagi pukul 06.30 WIB pengelola mengadakan senam Aerobik yang bisa diikuti siapa saja, biaya pendaftaran setiap kali ikut sebesar Rp 2.000.

Diatas 17 spot yang bisa kalian manfaatkan di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya. Jika ingin berkuliner di luar area kebun bibit, banyak beberapa tempat kuliner hits di daerah sekitar kebun bibit. Ada Dimsum Suki XL MERR, Bebek Harissa MERR, Makmu Resto MERR, Soto Wawan Madura MERR.

Hotel di Daerah MERR Surabaya

  1. Hotel Teratai
  2. Hotel Gunawangsa MERR

 

Wisata Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Alamat : Jalan Kendal Sari Blok RK No.70, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60297

Jam buka : 08.00‚Äď16.00

 

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!