Wisata Pantai Kenjeran Lama Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Pantai yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur dan berada diujung timur kota Surabaya, wisata ini selalu ramai dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan. Banyak pengunjung berasal dari luar kota Surabaya. Meskipun bukan tempat yang bagus untuk berenang di pantai karena keadaan airnya yang berlumpur, namun banyak hal yang bisa dinikmati di Pantai Kenjeran Lama.

Buka mulai pukul 07.00 sampai 18.00, kalian bisa menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah dari sini. Ada juga arena bermain anak, flying fox khusus anak, pedagang makanan khas laut, penjual pernak pernik hasil laut dan juga persewaan perahu.

Sumber : kabargres.wordpress.com

 

Sumber : idtempatwisata.com

 

Untuk menyewa perahu, akan dikenakan biaya Rp 15.000 sampai Rp 30.000/orang, tergantung keramaian pengunjung pantai. Dengan naik perahu ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan super indah mengelilingi Jembatan Suramadu, Klenteng di Pantai Ria Kenjeran Park, pulau pasir dan Benteng Kedung Cowek. Kita akan berada diatas kapal selama kurang lebih 1 jam agar bisa mengelilingi semua area diatas.

Sumber : detik.com

 

Harga tiket masuk ke Pantai Kenjeran Lama sebesar Rp 10.000, untuk anak-anak maupun dewasa, belum termasuk wahana Flying Fox. Jika membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir untuk motor sebesar Rp 10.000 dan mobil Rp 12.000.

Hal yang paling utama yang bisa kalian nikmati di Pantai Kenjeran Lama adalah suasana pantainya, dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi dan ombak yang tidak terlalu tinggi. Kalian juga dipersilakan duduk-duduk sambil menggelar tikar di gazebo yang menjorok ke arah laut. Apalagi saat sore hari, saya rasa tempat terbaik untuk melihat sunset adalah di tempat ini mengingat Pantai Kenjeran Lama buka sampai jam 18.00 WIB.

Sumber : indoturs.com

 

Secara keseluruhan Pantai Kenjeran Lama sudah harus diperbaiki dan diperindah, karena kalah bersaing dengan beberapa wisata terdekat seperti Kenjeran Park atau Pantai Ria, Jembatan Suramadu. Paling tidak kebersihannya lebih ditingkatkan lagi, pantai yang sudah berlumpur dan kurang bersih membuat beberapa pengunjung enggan untuk berenang.

Tidak jauh dari Pantai Kenjeran Lama, ada beberapa kuliner khas Surabaya yang patut di coba, diantaranya :

  1. Bebek Goreng Cak Yudi Cabang Kalijudan
  2. Mie Rampok
  3. Dimsum Choie
  4. Pakuwon Food Festival

Hotel Dekat Pantai Kenjeran Surabaya

  1. Grace Setia Hotel

 

Wisata Pantai Kenjeran Lama Surabaya

Alamat : Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60123

Jam Buka: 07.00–18.00

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!