Wisata Pantai Ria Kenjeran Park Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!
  • 1
    Share

KelilingKota.com – Setelah muncul di layar televisi bersama iklan Google, kini Kenpark atau Kenjeran Park atau yang juga disebut Kenjeran Baru semakin diminati pengunjung. Terbukti semakin banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini. Dalam satu komplek yang terbilang sangat luas, Kenjeran Park terdiri dari beberapa tempat wisata diantaranya arena berkuda, waterpark / pemandian, kolam pemancingan, sirkuit balap gokart hingga sebuah wihara / klentheng yang indah dipandang mata.

Memang hampir semua ornamen di Kenjeran Park ala-ala negeri tirai bambu atau china. Sehingga ketika masuk ke tempat wisata ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda.

Terletak satu garis dengan Pantai Kenjeran Lama, Kenjeran Park hanya berjarak 1 kilometer dari Pantai Kenjeran Lama. Harga tiket masuk yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 15.000. Untuk parkir roda empat seharga Rp. 10.000 dan untuk roda dua Rp. 8.000.

Setidaknya ada 3 hal seru yang bisa kita lakukan di Kenjeran Park, yuk simak ulasan di bawah ini satu per satu.
1. Berburu Matahari Terbit / Sunrise di Kenjeran Park

Setelah munculnya iklan Google di Televisi yang menayangkan 2 orang sedang menunggu Sunrise di bawah Patung Naga Kenjeran Park, kegiatan ini semakin diminati. Banyak fotografer yang rela datang pagi-pagi sekali demi berburu mata hari terbut.

Sumber : www.tribunnews.com

 

Misalnya tidak ingin memotret pun, kita bisa menunggu dengan santai matahari terbit dari sebelah timur. Kita akan lebih tenang menikmati momen berubahnya warna langit. Ditambah lagi banyaknya kicauan burung yang terbang kesana kemari. pemandangan yang sangat jarang ditemukan di tengah kota Surabaya yang padat. Banyaknya burung yang tinggal di Kenpark tidak lepas dari hutan mangrove yang ada di daerah ini.

2. Berenang di Waterpark Kenjeran Park

Untuk menikmati wahana kolam renang di dalam Kenjeran Park ini, kalian akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp 20.000 saat weekday, dan Rp 25.000 saat weekend. Cukup terjangkau kok.

Kolam renang yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi, baik bersama keluarga maupun sendirian. Favorit saya sih di pagi hari, karena masih sepi. Cukup ramai dikunjungi saat siang hari, apalagi pas liburan. Ramai banget!

Sumber : mayaanggraeny.com

 

Sumber : www.wikigogo.org

 

Sumber : mayaanggraeny.com

3. Berjalan-jalan di Area Replika Wisata Dunia

Setelah capek berenang, jangan berhenti dulu. Sempatkan berkeliling di area-area ikon wisata dunia ini, tapi cuma replika ya. hehe. Tapi ga kalah bagus kok, terkesan mirip malah. Atau mau berkeliling dulu juga boleh, setelah itu renang. Biar ngga kecapekan dulu ya.

Mulai dari bangunan Tian Ti, yaitu replika dari Temple of Heaven (Tian Tan) di Tiongkok hingga replika Budha Catur Muka seperti di Thailand. Dan yang paling hits adalah Klenteng Sanggar Agung yang memiliki arsitektur bangunan unik perpaduan dari bali dan tiongkok.

Sumber : hurek.blogspot.com

 

Sumber : www.indonesiakaya.com

 

Sumber : www.arkasala.com

 

Selanjutnya juga ada patung Dewi Kwan Im setinggi kurang lebih 20 meter. Namun perlu diingat, karena tempat ini merupakan juga sebuah tempat beribadah, wajib bagi kita untuk tetap menghormati jika ada yang beribadah.

Sumber : keluargaharipahargio.blogspot.co.id

 

Jangan khawatir, setelah lelah berkeliling atau sehabis berenang kita bisa menikmaati kuliner khas yang ada di food court kya-kya Kenpark.

Jika ingin berkuliner ria di luar area Kenjeran Park, berikut ada beberapa referensi tempat kuliner enak, terjangkau dan hits di dekat Pantai Ria Kenjeran Park. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kenjeran Park.

  1. Pakuwon Food Festival
  2. Soto Ayam Lamongan ‘Cak Har’ MERR Surabaya
  3. Sate Klopo ‘Ondomohen’ Bu Asih
  4. Zangrandi Ice Cream
  5. Resto Seafood Layar Surabaya
  6. Boncafe Steak & Ice Cream
  7. Ayam Bakar Primarasa Surabaya

Hotel dan Penginapan Dekat Wisata Kenjeran Park

  1. Grace Setia Hotel Surabaya
  2. Frank’s Hotel Surabaya
  3. C.Stone Hotel Surabaya
  4. De Ritz Residence Surabaya
  5. Hotel Gunawangsa MERR Surabaya

 

Wisata Pantai Ria Kenjeran Park Surabaya

Alamat : Jalan Pantai Ria Kenjeran, Jl. Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122

Buka : 24jam


Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!
  • 1
    Share