Wisata Surabaya North Quay
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Sebuah tempat wisata yang tidak biasa dan jarang ditemukan di kota lain. Berada di ujung utara kota Surabaya tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya North Quay menjadi sebuah wisata maritim yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan. Istilah gaulnya lagi nge-hits. hehe. Pasti banyak yang belum tahu, karena memang tempat wisata ini baru dibuka akhir Februari tahun 2016.

Wisata ini bisa jadi referensi tempat nongkrong selain mall. Karena di Surabaya sudah terlalu banyak mall. Kadang-kadang bosan juga. Di Surabay North Quay kami jamin kalian akan mendapatkan suasana liburan yang berbeda. Kenapa? Karena tempat wisata yang dikelola oleh PT Pelindo III ini juga menjadi lokasi bersandarnya kapal pesiar (cruise) internasional. Tentu kalian pernah lihat film Titanic kan? Nah, bayangkan kapal sebesar itu ada di depan kita.

Sumber : bumn.go.id

 

Surabaya North Quay berada di lantai kedua dan ketiga di sebuah gedung besar dan megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Gedung ini berfungsi  sebagai tempat menepi kapal pesiar dan menurunkan penumpang. Dari gedung ini para pengunjung bisa menikmati indahnya suasana pemandangan Pelabuhan Tanjung Perak.

Sumber : diarysivika.com

 

Saat masuk ke lantai 2 Terminal Gapura Surya, kalian akan menjumpai sebuah ruang yang disulap menjadi tempat pesta belanja. Banyak penjual yang menggelar dagangan mereka dengan di tempat ini. Sementara di lantai 3, menjadi arena berburu kuliner khas Surabaya. Di lantai 3 ini kalian juga akan melihat tulisan “Surabaya North Quay” yang menjadi spot foto paling laris di wisata ini. Wajib ya foto disini, untuk tanda kenang-kenangan kalian pernah berkunjung kesini.

Sumber : bumn.go.id

 

Di bagian atas gedung ini pun kalian juga bisa duduk-duduk santai di kursi ataupun bersila di rumput sintetis sambil menikmati semilirnya angin laut. Akan terlihat juga kapal-kapal yang lalu lalang dari atas sini, Tanjung Perak dan Jembatan Suramadu yang terkenal itu. Indahnya pemandangan disini akan semakin menjadi-jadi saat matahari mulai tenggelam. Pengalaman melihat sunset yang tak akan terlupakan, dibarengi dengan mulai menyalanya lampu-lampu cantik di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak.

Sumber : halonetizen.com

 

Food Court Surabaya North Quay

Sungguh sayang jika harus melewatkan kelezatan makanan khas Surabaya, apalagi bagi kalian dari luar kota. Untungnya, di Wisata Surabaya North Quay ini juga disediakan stand-stand yang menjual berbagai macam kuliner terkenal dari seluruh penjuru kota Surabaya. Ada Bebek Harissa, Lontong Balap Pak Gendut, Dimsum Choie dan lain sebagainya.

Sumber : diarysivika.com

 

Jika ingin mencari sensasi kuliner khas Surabaya diluar tempat wisata ini, ada salah satu kuliner bebek primadona warga Surabaya. Bebek Goreng Cak Yudi bisa kalian coba, hanya berjarak 3,2 kilometer tentu sangat mudah dijangkau. Tapi perlu diingat kuliner ini buka mulai jam 3 sore. Super ramai dan cepat habis. Datang tepat waktu ya.

Hotel Daerah Tanjung Perak Surabaya

  1. Hotel Pasific
  2. Hotel Pesonna Surabaya
  3. Andalus Hotel

Oh iya ada yang hampir terlupakan. Masuk ke Surabaya North Quay tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi jika kalian ingin merasakan naik kapal keliling kota Surabaya, akan dikenakan biaya Rp 75.000. Dengan melakukan pesanan ke (031) 3568050. Wisata ini buka 12 jam dari pukul 9.00 sampai 21.00 di hari Sabtu dan Minggu saja.

 

Wisata Surabaya North Quay

Alamat : Perak Utara, Pabean Cantikan, Perak Utara, Pabean Cantian, Perak Utara, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60165

Jam buka : 09.00–21.00

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!