Wisata Taman Mundu Surabaya
//GOOGLE
Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!

KelilingKota.com – Berada di seberang Gelora Sepuluh November, Taman Mundu sudah tidak asing lagi bagi warga Surabaya. Taman ini melengkapi jajaran taman kota yang berada di Surabaya, mulai dari Taman Bungkul, Taman Kunang-Kunang, Taman Flora dan Fauna, Taman Prestasi dan berbagai taman lain yang berfungsi mengurangi polusi serta sebagai sarana berlibur warga Surabaya.

Taman seluas 4.800 meter persegi ini diresmikan oleh Walikota Surabaya pada tahun 2010. Dan tahu tidak, kenapa dinamakan Taman Mundu? Karena disini ada 2 buah pohon Mundu besar, pohon inilah yang menjadi cikal bakal nama Taman Mundu.

Seperti kebanyakan taman di Surabaya, taman ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai. Arena bermain anak, jogging track, kolam air mancur, lampu hias, toilet dan musholla. Dan juga fasilitas yang selalu ada di berbagai taman di Surabaya, air kran siap minum hasil kerjasama Pemkot dengan PDAM kota Surabaya.

Sumber : vanbeneran.wordpress.com

 

Sumber : justanothersupergirl.wordpress.com

 

Sumber : flickr.com

 

Saat malam hari, taman ini sama indahnya dengan Taman Pelangi di jalan Ahmad Yani. Semburan air mancur dipadukan dengan warna-warni lampu yang menyorot langsung ke air. Tidak lupa juga ada fasilitas wajib, track pijat refleksi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bagi yang memanfaatkannya. Karena itu Taman Mundu selalu ramai dikunjungi warga Surabaya. Memang hanya berupa taman, masuknya gratis pula. Tapi manfaatnya sangat besar, mampu mengurai kejenuhan dalam otak yang sudah bertumpuk seharian karena lelah bekerja.

Jika kalian menyempatkan diri ke Taman Mundu besok, pastikan membawa perlengkapan fotografi / kamera / smartphone. Sehingga momen-momen seru disini tidak terlewatkan.

Selain sangat dekat dengan Stadion Gelora 10 November, di dekat Taman Mundu Surabaya juga ada salah satu kuliner terenak di Surabaya, Bebek Sinjay Kapas Krampung. Jika kalian dari luar kota, mumpung dekat coba deh kuliner yang satu ini. Dari Taman Mundu kalian juga bisa dengan mudah menjangkau Taman Remaja Surabaya, Hi-Tech Mall (Pusat Belanja Komputer dan Gadget), Taman Paliatif dan Taman Makam Pahlawan Surabaya.

Jika ingin menikmati suasana pantai dari atas Jembatan Suramadu juga tidak terlalu jauh. Bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 15 menit saja.

Hotal Daerah Tambaksari Surabaya

  1. The Life Hotels
  2. Airy Taman Remaja
  3. Emerald Hotel

Wisata Taman Mundu Surabaya

Alamat : Jalan Juwet, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136

Jam buka : Buka 24 jam

Facebook Comments

Bagikan ke traveler lainnya atau simpan artikel ini di sosial media kamu!